Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan petugas pelayanan publik memberikan layanan terbaik kepada masyarakat selama libur Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Pelayan publik tetap berlangsung di masa libur Lebaran ini. Layanan yang diberikan juga tetap maksimal tidak boleh berkurang," tegas Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Pelayan publik yang tetap berlangsung seperti pelayanan kesehatan di rumah sakit, Puskemas, pelayanan pemadam kebakaran, serta pelayanan air bersih.

Oleh karena itu, Wali Kota mengingatkan rumah sakit, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, maupun PDAM Tirta Daroy mengatur jadwal pegawai yang bertugas selama libur Lebaran sebaik mungkin, sehingga pelayanan tidak terhenti.

"Berikan pelayanan terbaik. Jangan sampai saat libur Lebaran ini ada masyarakat yang mengeluh karena pelayanan tidak ada," ungkap mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh tersebut.

Selain pelayanan publik, Wali Kota mengingatkan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh menggunakan libur Lebaran dengan sebaik-baik, terutama untuk mempererat silaturahmi sesama.

Kepada aparatus sipil negara yang pulang kampung di luar Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengingatkan untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman, serta menyimpan dengan baik barang-barang berharga.

"Jika mudik menggunakan kendaraan pribadi, hati-hati di jalan. Jangan mengejar kecepatan, tetapi mengabaikan keamanan. Gunakan alat keselamatan jika saat menggunakan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor," pungkas Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019