Jakarta (ANTARA) -
Selama bulan suci Ramadhan, Paul Le Cafe menghadirkan menu eksklusif untuk berbuka puasa dengan memadukan cita rasa kurma dan jajanan manis khas Indonesia
 
Menu ini akan hadir satu bulan penuh untuk menemani konsumen berbuka puasa dengan beragam hidangan pastry dan minuman yang hanya ada di Paul Le Cafe.
 
Menu eksklusif Ramadhan kali ini di antaranya beberapa pastry khas Paul Le Cafe yang dimodifikasi dengan kurma seperti Croissant date, Eclair coffee date dan Tartelette pisang bolen. Ada pula Date Soft bread, dan Gula melaka cake yang menjadi penjualan terlaris di Paul Le Cafe.

Baca juga: PAUL Le Café buka gerai stand-alone pertama di Cipete

Ada juga yang spesial di menu eksklusif ramadhan kali ini yaitu Paul Le Cafe Jakarta mendatangkan menu yang hanya ada di Paul Le Cafe Bandung yaitu Millefeuille Martabak yakni puff pastry yang ditumpuk dengan isian krim custard, cokelat, keju dan pisang.

 
Menu Millefeuille Martabak,dari Paul Le Cafe Senayan Park (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Millefeuille dengan paduan pisang, cokelat dan keju merupakan jenis makanan yang hampir tidak pernah ada di Perancis karena kultur makanan tersebut tidak pernah mencampur ketiga bahan makanan itu.
 
Pilihan kopi edisi Ramadhan kali ini juga terbilang unik karena memadukan nama-nama jajanan khas Indonesia seperti Ice Klepon Matcha dan Ice Blend Putu Mayang dengan cita rasa pandan, gula aren dan kelapa santan.

Serta pilihan minuman kopi dari biji kopi Arabica Italia dengan campuran kurma seperti Cold cream date, Coffee date frappe, dan Banana Chocolate date frappe.

Baca juga: PAUL Le Caf telah dibuka di Bandara Soekarno-Hatta
 
Menu minuman edisi khusus ramadan,dari Paul Le Cafe Senayan Park (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Total ada lima minuman dan enam pastry untuk menemani konsumen berbuka puasa, dengan bahan-bahan berkualitas yang didatangkan langsung dari Perancis.
 
"Kami mau coba lebih rasa lokal daripada rasa Perancis karena kami harus cari rasa yang cocok dengan rasa orang Indonesia di sini yang makan di Paul, tapi kami tidak lupa identitas Paul dan Perancis," kata Marketing Manager Paul Indonesia Laura Walter, di Jakarta, Selasa.
 
Paul juga berkomitmen untuk tidak memakai perasa buatan, pengawet, dan pemanis buatan, serta semua bahan sudah tervalidasi oleh kantor pusat Paul di Perancis hanya memakai bahan yang aman untuk kesehatan konsumen.
 
Selain itu Paul juga berkomitmen menyejahterakan petani kopi dan mendukung upaya penyelamatan hutan.
 
Ramadhan kali ini Paul juga menjual hampers atau parsel Ramadhan berisi kukis yang bisa dipilih konsumen dan makanan menyambut lebaran seperti Chicken Curry dan Chicken Leg sambal kecap yang akan hadir di Paul Le Cafe. 

Baca juga: Paul Le Cafe buka gerai keduanya di Oakwood Kuningan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024