Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucu-cucunya bermain sekaligus bersilaturahim dengan warga Medan, di Mal Centre Point, Medan, Sumatera Utara pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4).

Presiden yang mengenakan kaus berwarna gelap datang bersama Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Ketiganya adalah anak dari putri kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, dan anak mantunya yang sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sesaat setelah tiba di mal tersebut, Jokowi langsung mengajak para cucu menuju tempat bermain anak-anak yang ada di sana, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI pada Jumat.

Dari luar area, Presiden memperhatikan ketiga cucunya mencoba berbagai macam permainan. Salah satunya Saud yang tampak ceria saat menaiki komidi putar.

Presiden Joko Widodo memperhatikan cucunya, Panembahan Al Saud Nasution, bermain komidi putar di Mal Centre Point, Medan, Sumatera Utara pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Di sela-sela menemani cucunya bermain, Presiden Jokowi menyapa masyarakat yang turut menghabiskan waktu bersama keluarga di mal tersebut.

“Senang, baru pertama kali ini. Sudah sering ke Medan tapi baru pertama kali ini jumpa (Presiden),” kata Jodi dan Putri, pasangan suami istri yang mendapat kesempatan untuk berfoto bersama Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi sambut para tamu peserta "open house" di Istana

Kesempatan berfoto bersama Presiden juga tidak dilewatkan oleh Merti dan Lidya. Di antara kerumunan masyarakat, mereka mencoba meneriakkan nama Presiden dengan kencang sebelum akhirnya dipanggil untuk maju dan berfoto bersama.

Harapan dan doa bagi kesehatan Presiden pun diucapkan oleh mereka.

“Semoga sehat selalu, panjang umur, tetap semangat,” katanya.

Sementara itu, masyarakat lain yang bertemu dengan Presiden dan ketiga cucunya juga mengaku sangat senang.

“Senang, Pak. Seumur hidup baru jabat tangan sama Presiden,” kata Novianto yang datang bersama keluarganya.

Baca juga: Presiden sempatkan sapa dan swafoto bersama jamaah salat Ied Istiqlal
Baca juga: Antusias masyarakat ikuti "open house" tunjukkan kecintaan pada Jokowi


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024