Bekasi (ANTARA) - Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiapkan 500 paket takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa setiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

"Hidangan ini bisa dinikmati secara gratis oleh umat muslim yang kebetulan lewat masjid atau memang berniat buka puasa bersama dengan jamaah lainnya," kata Sekretaris DKM Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Wahyu Alamsyah, Kamis.

Wahyu mengatakan, porsi hidangan takjil dan nasi kotak untuk Ramadhan tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya menyiapkan 250-300 hidangan tiap harinya.

"Kalau bulan Ramadhan tahun ini alhamdulillah meningkat porsinya menjadi 500 paket berbuka puasa," ucapnya.

Menurut Wahyu, ditambahnya porsi makanan tahun ini dikarenakan adanya pertimbangan meningkatnya jumlah jamaah yang datang ke masjid.

"Jumlah jamaah tahun ini bertambah, seiring laju urbanisasi di Kota Bekasi," katanya.

Tak hanya itu, letak Masjid Agung Al-Barkah juga dianggap cukup strategis karena berdekatan dengan jalur nasional yakni Jalan Djuanda.

Ruas Jalan Djuanda ini kerap dilintasi oleh warga dari Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kabupaten Karawang menuju tempat kerjanya di Provinsi DKI Jakarta.

Hingga kini pihaknya mengaku masih menerima donasi dari para jamaah dalam pelaksanaan buka puasa bersama. Para donatur bisa memberikan bantuan berupa uang tunai, minuman kemasan, atau makanan siap saji.

"Kami terbuka bagi siapapun yang memberikan donasi karena untuk kepentingan jamaah," tandas dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019