Pemberian santunan ini bagian dari CSR dalam pererat tali silaturahmi kepada masyarakat di lingkungan pelabuhan.
Pangkalpinang (ANTARA) - Indonesia Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyantuni 50 anak yatim piatu, membantu masjid dan yayasan, sebagai kegiatan rutin perusahaan setiap tahun selama bulan suci Ramadhan.

"Kita ingin berbagi dengan anak-anak panti asuhan yang ada di Kota Pangkalpinang," kata General Manajer PT Pelindo II (Persero) Nugroho Iwan Prasetyanto usai berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan pengurus masjid di Pangkalpinang, Jumat (10/5) malam.

Ia mengatakan bantuan kepada anak-anak yatim, pembangunan dan rehabilitasi masjid dan yayasan sosial di Kota Pangkalpinang dan Belinyu Kabupaten Bangka ini merupakan salah satu program sosial perusahaan dalam memberdayakan perekonomian dan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Kita berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan silahturahmi pemangku kepentingan di kepelabuhanan, instansi pemerintah dan pengguna jasa, mitra kerja dan masyarakat di lingkungan pelabuhan," ujarnya.

Menurut dia, pemberian santunan ini bagian dari CSR dalam pererat tali silaturahmi kepada masyarakat di lingkungan pelabuhan.

Selain itu, bantuan ini juga berasal dari zakat pegawai di lingkungan Pelindo, dalam pemberdayaan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

"Kita sudah menganggarkan bantuan ini untuk masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban anak-anak yatim piatu memenuhi kebutuhan selama bulan puasa Ramadhan.

"Mudah-mudahan bantuan kepada masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019