Dalam waktu dekat ini kita menggelar bazar pembagian paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu
Pangkalpinang (ANTARA) - Indonesia Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membagikan 3.000 paket sembako murah, guna membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah.

"Dalam waktu dekat ini kita menggelar bazar pembagian paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu," kata General Manajer PT Pelindo II (Persero) Nugroho Iwan Prasetyanto usai berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan pengurus masjid di Pangkalpinang, Jumat malam.

Ia mengatakan pembagian paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan lainnya merupakan salah satu program Kementerian BUMN dalam membantu ekonomi masyarakat kurang mampu, sekaligus menjaga stabilitas harga sembako selama puasa ramadhan ini.

"Kita bekerja sama dengan Bulog Bangka telah mempersiapkan paket sembako murah ini," katanya.

Menurut dia harga satu paket sembako ini sebesar Rp50.000, tetapi masyarakat cukup membayar Rp10.000 per paket dan kegiatan bazar murah ini akan digelar di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam dan Belinyu Kabupaten Bangka.

"Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa membeli dan tidak meminta, artinya kedudukan dan derajat mereka akan lebih terhormat," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan sesama muslim, pengguna jasa, mitra kerja dan instansi di lingkungan pelabuhan serta pemerintah daerah ini.

"Masyarakat dan pengguna jasa adalah sahabat, saudara yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019