Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin membagikan puluhan bungkus takjil kepada para calon penumpang kapal di terminal penumpang pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Bagi-bagi takjil kepada para calon penumpang kapal itu kami lakukan setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu," kata Bhabinkamtibmas Polsek KPL Aiptu Syamlawih di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, selain penumpang kapal, takjil itu juga diberikan kepada para buruh pelabuhan dan para petugas kebersihan di pelabuhan setempat.

"Setiap hari ada sekitar 70 bungkus takjil yang kami siapkan dan mulai dibagikan sekitar pukul 17.00 WITA," katanya.

 Menurut dia, kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa anggota Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek KPL Polresta Banjarmasin.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

"Sasaran kami dalam kegiatan bagi takjil ini kepada para buruh yang bekerja bongkar muat di depo kontainer serta para calon penumpang di terminal penumpang," ujarnya.

Selain itu, kata Syamlawih, tujuan dari aksi berbagi itu dimaksudkan untuk mendekatkan Polri yang humanis, sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat.

Bulan Puasa Ramadhan saat yang tepat untuk berbagi dan meningkatkan tali silaturahmi. Polri sebagai pelayanan dan pelindung masyarakat akan terus berusaha mendekatkan diri kepada warga di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

"Kami akan terus berupaya untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan rasa aman dan nyaman saat mereka sedang beraktivitas," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin AKP Reza Ma'ruffi menambahkan patroli cipta kondisi selama Bulan Ramadhan terus dilaksanakan untuk menunjukan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, selalu bersama dan bersinergi.

Polsek KPL akan terus menjaga situasi Kamtibmas selama Ramadhan agar tetap aman serta kondusif di setiap pelabuhan yang ada di kota ini.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019