Pemprov Gorontalo distribusikan bantuan sembako pada safari Ramadhan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengawali Safari Ramadhan Di Kota Timur
Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali mendistribusikan bantuan untuk seribu kaum dhuafa saat memasuki hari ke sembilan safari Ramadhan  di Desa Omayuwa, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Selasa. 

Bantuan sembako yang diberi nama Paket Natura ini terdiri dari setengah kilogram ikan tuna, 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 10 butir telur ayam.

“Pelaksanaan safari Ramadan sekaligus NKRI Peduli yang pernah saya janjikan akan diteruskan hingga tahun 2022. Hari ini saya buktikan berada di Desa Omayuwa Kecamatan Randangan, Pohuwato”, ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman keras. Selain untuk menghargai bulan suci Ramadhan, hal itu juga berbahaya bagi kesehatan.

“Saya dapat info, masih banyak minuman keras yang beredar. Saya imbau masyarakat agar meninggalkan kebiasaan mengonsumsi minuman keras  sebagai bentuk penghargaan kepada bulan Ramadan dan kalau boleh ditinggalkan saja seterusnya demi kesehatan”, ujarnya.

Dalam penyerahan santunan yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial NKRI Peduli ke-103 tersebut, juga diserahkan 160 ekor sapi bali betina untuk   16 kelompok ternak di Kecamatan Randangan, dengan nilai Rp1.296.000.000.

Ada pula penyerahan benih jagung hibrida untuk Kecamatan Randangan senilai Rp3.447.180.000 yang dibagikan kepada 185 kelompok tani dengan luas lahan 5.223 hektare.
Pewarta:
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019