Banjarmasin (ANTARA) - Satuan Intelkam bersama Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin membagikan lebih kurang seratus kotak takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Arjuna, Banjarmasin.

"Pembagian takjil ini maksudnya agar para pengguna jalan bisa berbuka puasa langsung saat waktu berbuka tanpa harus menunggu makanan datang," kata Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin AKP Agoes Joenianto di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan bagi-bagi takjil itu dilakukan pada Selasa (14/5) sore, sekitar pukul 16.30 WITA, tepatnya di samping Mako Polresta Banjarmasin.

Kegiatan bhakti sosial Ramadhan itu rutin dilaksanakan secara bergantian setiap satuan fungsi yang ada di jajaran Polresta Banjarmasin.

Selain pengguna jalan seperti pengendara roda dua, pihaknya juga memberikan takjil kepada para tukang becak dan tukang ojek yang mangkal di kawasan tersebut.

Dia juga mengatakan, bulan Puasa Ramadhan saat yang tepat untuk berbagi dan meningkatkan tali silaturahim. Polri sebagai pelayanan dan pelindung masyarakat akan terus berusaha mendekatkan diri kepada warga di kota ini.

Selain itu, tujuan dari aksi berbagi ini dimaksudkan untuk mendekatkan Polri yang humanis kepada masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat tempat mereka bertugas. 

Baca juga: Polres Bogor bagi-bagi takjil kepada pengendara
Baca juga: Polres Bangkalan bagi-bagi takjil selama Ramadhan
Baca juga: Polres Majalengka bagikan takjil ke tukang becak

 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019