Pemkot Tangerang salurkan paket peralatan shalat ke masjid-masjid

Government sets beginning of fasting on May 6
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat ceramah dalam tarawih keliling (ist)
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menyalurkan paket peralatan shalat ke berbagai masjid dan musholla yang merupakan hasil sedekah dari pegawainya dan masyarakat melalui Baznas dalam kegiatan Tarawih Keliling.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang Rabu, menjelaskan, paket peralatan shalat yang diberikan berisi Al-Qur'an, sarung, dan mukena.

"Kami harapkan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat setempat dalam meningkatkan ibadah," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, Baznas Kota Tangerang masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berinfak serta membayar zakat lewat gerai-gerai Baznas maupun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang tersebar di masjid dan mushala se-Kota Tangerang.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Banten membuka gerai zakat di pusat belanja, masjid, hingga rumah sakit dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berzakat.

Adapun lokasi dibukanya gerai zakat tersebut adalah Pusat Belanja Tangcity, Plaza Puspem Kota Tangerang, Balaikota, Robinson Plaza, Toserba Subur, RSUD Kota Tangerang, RS Sari Asih Karawaci, Sekretariat Posdaya, CBD Ciledug Metropolis hingga Masjid Baiturahman Cipondoh.

Sementara itu, pada kegiatan tarawih keliling kedua pada hari Selasa (14/5), Sachrudin melaksanakannya di Masjid Al-Falah RT 03/01 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper.

Sachrudin mengajak jamaah Salat Isya dan tarawih untuk lebih peduli terhadap sesama dan antarumat beragama. "Kita memang hidup di kota besar, yang masyarakatnya cenderung apatis. Tapi itu bukan nilai budaya kita," kata Sachrudin.

Warga Kota Tangerang itu, lanjutnya, guyub, menjunjung nilai akhlakul karimah. "Jadi, walaupun kita berbeda agama, tapi kepedulian harus tetap terjaga."

Selain itu, Sachrudin, menerangkan berbagai program seperti Maghrib Mengaji, Tangerang Bersedekah dan Shalat Berjamaah di Masjid, hendaknya lebih ditingkatkan di Bulan Ramadan.

"Ini bagus untuk anak-anak kita, tertanam sejak dini dan terus melekat hingga dewasa nanti, apalagi di bulan penuh berkah pahalanya pasti melimpah," ujarnya.


Baca juga: 18 program Ramadhan Baznas layani 46.961 penerima zakat
Baca juga: Lembaga amil zakat berlomba layani umat Islam berzakat

 

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019