Jalan tol Cipali mulai diperbaiki dengan "tambal sulam"

Government sets beginning of fasting on May 6
General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno (kedua dari kiri) dalam sebuah acara di Subang, Jabar. (Ali Khumaini)
Subang (ANTARA) - PT Lintas Marga Sedaya selaku operator Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalan tol tersebut dengan cara melakukan tambal sulam, menjelang musim mudik Lebaran.

"Perbaikan telah dilakukan dan akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan," kata General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, di Kabupaten Subang, Jabar, Kamis.

Ia mengatakan, perbaikan jalan di sepanjang jalan tol tersebut akan terus dilakukan hingga memasuki musim mudik Lebaran 2019. Perbaikan jalan dilakukan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan.

"Kegiatan perbaikan jalan akan dihentikan pada H-10 lebaran," kata dia.

Suyitno mengatakan, menjelang musim mudik lebaran tahun ini, pihaknya tidak hanya melakukan perbaikan jalan dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Tapi juga akan meningkatkan pelayanan di sejumlah rest area.

Di rest area tersebut akan ditambah beberapa kios makanan, restoran, dan posko kesehatan. Selain itu, juga menambah tempat parkir kendaraan serta menyediakan bahan bakar minyak kemasan berukuran 5-10 liter dari Pertamina.

Tak hanya itu, PT LMS pun akan menambah fasilitas toilet di sejumlah rest area, termasuk menyediakan toilet portable.

Menurut dia, berbagai persiapan hingga kini masih dilakukan menjelang musim mudik lebaran. Persiapan-persiapan itu rampung hingga H-10 Lebaran. 

Baca juga: Hadapi Lebaran 2019, pengelola Tol Cipali siapkan langkah berikut

Baca juga: Proyek infrastruktur Tol Cikampek dihentikan sementara periode lebaran

Arus mudik malam Idul Adha, Tol Cipali padat

Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019