Uang Rp20 miliar gaji ke - 14 itu memang sudah dianggarkan melalui APBD murni yang akan disalurkan kepada sekitar 6.000 karyawan ASN.
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kepala Badan Keuangan Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengatakan pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp20 miliar untuk pembayaran gaji ke -14 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
 
 
 
" Tidak ada kendala gaji 14 itu atau THR siap disalurkan dan biasanya 10 hari sebelum lebaran," kata Zaini ditemui, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/5).
 
 
 
Disampaikan Zaini, uang Rp20 miliar gaji ke - 14 itu memang sudah dianggarkan melalui APBD murni yang akan disalurkan kepada sekitar 6.000 karyawan ASN.
 
 
 
Sedangkan untuk gaji ke - 13, kata Zaini, akan dibayarkan setelah lebaran, sesuai petunjuk teknis yang telah dikeluarkan pemerintah pusat.
 
 
 
" Jadi tidak ada masalah, gaji ke - 14 dan ke - 13 siap di salurkan ke rekening masing - masing ASN," ujar Zaini.
 
 
 
Menurut dia, sebelumnya memang menurut Peraturan Pemerintah nomor 35 dan Peraturan Pemerintah nomor 36 ada pasal 10, agar pembayaran THR ASN melalui APBD harus ada Perda.
 
 
 
" Kita sempat bingung jika harus pakai Perda jelas akan terlambat pembayaran THR pegawai, tetapi setelah di revisi akhirnya hanya menggunakan Perbup," jelas Zaini.
 
 
 
Untuk penyaluran THR itu, disampaikan tanpa ada potongan dan masuk langsung ke rekening ASN yang menerima THR tersebut.
 
 
 
" Jadi ASN di Kapuas Hulu jangan khawatir, gaji ke - 14 atau THR sudah siap di salurkan," tutur dia.
 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019