Biak (ANTARA) - Grup Qasida dan Nashid Taman Pendidikan Alquran Al Amin (TPQ) Kabupaten Biak Numfor, Papua mengelar pentas semarak Ramadhan 1440 Hijriah dalam rangka mengalang pengumpulan dana untuk penyelesaian pembangunan masjid Al Amin belakang Patina Fandoi Distrik Biak Kota, Jumat sore.

"Semarak Ramadhan yang diperagakan grup qasida Al Amin untuk mengembangkan potensi bakat kreativitas anak dalam melantunkan lagu bernafaskan Islam, ya ini menjadi keikutsertaan santri dalam mewujudkan pembangunan masjid Al Amin," ujar Koordinator grup TPA Al Amin Muhammad Tasbih di sela-sela pentas syiar Ramadhan 1440 H.

Ia mengatakan selama pentas grup TPA Al Amin di kampung Ramadhan akan menampilkan enam hingga tujuh lagu-lagu nasid dan shalawat Nabi Muhammad SAW.

Menyinggung target jumlah besaran penggalangan dana, menurut Tasbih, ia tidak mematok berapa besar jumlahnya karena ini sifatnya keikhlasan dari warga yang memberikan ke dalam kotak amal yang dipasang di depan panggung syiar Ramadhan.

"Karena bulan Ramadhan merupakan bulan sedekah maka dengan pentas Ramadhan dari grup TPA Al Amin diharapkan dapat menarik simpatik warga untuk lebih banyak membagikan rejekinya untuk disumbangkan buat pembangunan masjid,"imbuh Tasbih.

Pantauan Antara di lokasi pentas kampung Ramadhan, sebagian warga Muslim yang berkesempatan menonton tampak  memberikan sumbangan uang yang dimasukkan ke dalam kotak amal disediakan di sekitar lokasi panggung.

Kegiatan pentas Ramadhan 1440 H dari grup qasida TPQ Al Amin dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari mulai 17-19 Mei 2019 dipusatkan di kampung Ramadhan kompleks pertokoan Jalan Imam Bonjol Kelurahan Fandoi Distrik Biak.

Baca juga: Kemenag: kesenian salah satu media dakwah

Pewarta: Muhsidin
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019