Paket sembako yang disalurkan tersebut sebagian besar adalah hasil dari zakat profesi yang diberikan oleh para aparatur sipil negara Pemkab Mamuju.
Mamuju (ANTARA) - Badan amil zakat daerah (Bazda) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada 550 masyarakat kurang mampu.

Ketua Bazda Mamuju H. Arifin HP Dara di Mamuju, Sabtu (18/5) mengatakan, paket sembako yang disalurkan Baz Mamuju diantaranya berisi gula, susu, terigu beras dan lainnya.

Ia mengatakan, setiap paket sembako yang dibagikan tersebut ditaksir senilai Rp175 ribu.

Menurut dia, paket sembako yang disalurkan tersebut sebagian besar adalah hasil dari zakat profesi yang diberikan oleh para aparatur sipil negara Pemkab Mamuju.

"Semoga bisa sedikit meringankan beban di Bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Arifin HP Dara menerangkan, penyaluran zakat tahun ini tidak diberikan secara tunai melainkan dengan paket sembako agar masyarakat dapat langsung memanfaatkan bantuannya.

"Diprediksi jumlah bantuan yang diserahkan ini akan bertahap karena masih akan dilakukan penambahan akibat masih adanya warga yang belum terakomodasi.

Badu’ salah seorang warga penerima bantuan mengaku sangat bersyukur atas adanya paket sembako tersebut dan berharap agar ditahun mendatang jumlahnya dapat lebih ditingkatkan.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019