Kapolda Jambi dampingi Komisi XI DPR sidak harga sembako

Government sets beginning of fasting on May 6
Kapolda Jambi Irjen pol Muchlis AS.(Antara.Jambi/Nanang Mairiadi).
Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu Kol Inf Elphis Rudy, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amir Hasbi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dan Kepala Bulog mendampingi Kunjungan Kerja anggota Komisi XI DPR RI ke Jambi, mereka melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi ke pasar Angso Duo, untuk mengecek dan melihat harga dan pasokan sembako di Jambi.

Kepala Bidang (Kabid) Koordinasi Satgas Pangan Jambi, Ariansyah di Jambi Jumat mengatakan, kegiatan tersebut terus mereka lakukan sampai dengan menjelang hari raya idul Fitri 1440 Hijriah guna memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat Provinsi Jambi.

"Pagi tadi sidak harga sangat stabil, daging ayam Rp27 ribu hingga Rp29 ribu per kilogram, bawang putih Rp28 ribu/Kg, cabe merah Rp26 ribu hingga Rp28 ribu per kilogram, bawang merah Rp28ribu dan daging sapi Rp120ribu/Kg.

Sementara itu anggota DPR RI dari komisi XI, Elviana mengatakan kegiatan sidak ini dilakukan dalam rangka bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri.

Elviana juga mengaku bangga bahwa Jambi mempunyai pasar tradisional yang sehebat ini, namun dirinya mempunyai catatan bahwa di lingkungan pasar ada sampah dimana-mana, tetapi masih bisa dibenahi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, menjelaskan tentang stabilitas harga bahan pokok.

"Kami setiap hari memantau harga bahan pokok dipasar, dan di Jambi kami melakukan pemantauan dimana harga masih stabil, dan situasi di Jambi bisa dilihat sendiri bahwa situasinya cukup aman dan berharap harga tetap stabil hingga jelang lebaran nanti" kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Anggota DPR Pantau Harga Bahan Pokok Di Solo

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019