ACT-Maybank Syariah Makassar santuni ratusan anak yatim

Government sets beginning of fasting on May 6
Ilustrasi - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bekerja sama dengan Maybank Syariah menggelar acara buka bersama dan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Yogyakarta. (ANTARA/Istimewa)
Makassar (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama PT Maybank Indonesia Tbk Kantor Cabang Syariah (KCS) Makassar menggelar buka puasa bersama dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim di Gedung KCS Makassar.

"Ini adalah kegiatan tahunan kami dan kami mengajak lembaga kemanusiaan ACT Sulsel untuk membantu suksesnya kegiatan ini," ujar Regional Director 
Maybank M. Ari Lukman Widodo di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan anak-anak yatim dari panti asuhan tidak seperti anak pada umumnya yang memiliki keluarga lengkap dan hidup berkecukupan.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan tersebut setidaknya bisa memberikan sedikit senyuman di wajah anak-anak tersebut.

Ia juga mengharapkan mereka mempergunakan uang santunan itu untuk membeli berbagai kebutuhan, seperti pakaian untuk Lebaran atau lainnya.

"Jumlahnya tidak banyak, tetapi kami harap bantuan itu sedikit membantu dan tentunya kami sangat senang jika mereka ikut berbahagia di bulan penuh berkah ini," katanya.

Ari mengatakan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta menyejahterakan masyarakat sekitar, khususnya mereka yang kurang mampu.

Dia juga menyatakan bahwa berbagi pada Ramadhan sebagai hal yang baik karena Bulan Ramadhan dikenal dengan bulan seribu bulan yang penuh berkah dan hikmah.

"Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial di Bulan Suci Ramadhan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia dan sudah menjadi rutinitas dalam tiga tahun terakhir," katanya.

Pihaknya berharap, pemberian santunan dan tausiyah itu bermanfaat bagi masyarakat lokal.

"Jadi kami berharap kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar," ucap dia.
 

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta:
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019