Muntok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan sebanyak 430 orang personel untuk menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran 2019 di daerah itu.

"Personel tersebut nantinya akan bertugas untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selama digelarnya Operasi Ketupat Menumbing 2019," kata Kapolres Bangka Barat melalui Wakapolres Kompol Joko Triyono di Muntok, Selasa.

Sebanyak 430 orang petugas yang diterjunkan merupakan anggota Polres Bangka Barat dan Polsek di daerah itu, seluruh personel akan menjalankan tugas mulai 30 Mei hingga 10 Juni 2019.

Berbagai persiapan sudah dilakukan baik persiapan kelengkapan, alat pendukung, sarana dan prasarana hingga administrasi guna kesuksesan operasi pelayanan masyarakat tersebut.

"Latihan praoperasi sudah dilaksanakan dan hari ini kami gelar apel kesiapan operasi di Mapolres Bangka Barat," katanya.

Pelatihan yang digelar bukan sebatas formalitas dalam menjalankan manajemen operasi Kepolisian, namun menjadi sarana meningkatkan kompetensi peserta pelatihan sekaligus menyamakan visi dan misi agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami berharap selama operasi tidak terjadi kendala sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga yang merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, terutama kepada para pemudik," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019