Palembang (ANTARA) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengingatkan kepada para prajurit dalam jajarannya untuk memanfaatkan cuti lebaran semaksimal mungkin, sehingga waktu yang diberikan itu benar -benar bermanfaat.

"Pada Lebaran tahun ini pimpinan telah memberikan cuti, sehingga itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jadi taati aturan selama cuti, utamakan faktor keamanan selama melaksanakan libur lebaran tersebut," kata Pangdam di Palembang, Selasa.

Selain itu, kata Pangdam, selama cuti para prajurit harus selalu waspada terutama bila terjadi bencana. Bukan itu saja tetapi juga harus berhati-hati dalam membawa kendaraan saat mudik dan balik lebaran nanti.
Kehati- hatian merupakan hal yang penting sehingga itu yang diutamakan dalam perjalanan, namun yang lebih penting lagi jangan sampai terlambat pada saat kembali bertugas nanti.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga minta dalam bulan suci Ramadhan ini untuk memperbanyak sedekah. Bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, untuk itu harus melakukan perbuatan baik sekaligus dapat bermanfaat bagi orang lain dengan memperbanyak bersedekah.

“Sebagai manusia kita harus selalu pandai bersyukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan, karena dengan bersyukur maka Allah akan menambah barokah kepada kita semua," kata Pandam.

Sebelumnya Pangdam menyerahkan bingkisan lebaran kepada prajurit dan PNS dalam jajaran Kodam Sriwijaya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019