"Saya rasa kita harus saling menjaga keimanan kepercayaan kita, apa yang kita lakukan selama berpuasa ini minta pengampunan dosa," kata Herman.
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan toleransi di bulan Ramadhan agar selalu tercipta kedamaian.

" Di bulan Ramadhan ini kita bisa sama - sama saling menjaga kebersamaan toleransi di antara seluruh komponen masyarakat," kata Herman, di temui Antara saat kunjungan kerjanya di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (14/5).

Ia mengatakan pada momentum bulan puasa ini juga merupakan bulan penuh pengampunan dosa yang telah kita perbuat dan kita melangkah harus lebih baik lagi kedepannya.

Ia menyampaikan kehidupan yang bertoleransi akan mewujudkan rasa kedamaian di tengah - tengah masyarakat.

" Saya rasa kita harus saling menjaga keimanan kepercayaan kita, apa yang kita lakukan selama berpuasa ini minta pengampunan dosa," kata Herman.

Selain itu, Herman juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya di wilayah Kapuas Hulu yang turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurut dia, dalam pengamanan situasi Pemilu 2019, TNI membantu dan mendukung sepenuhnya pengamanan pihak Polri dan bersama - sama masyarakat dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Dia berharap keamanan dan ketertiban itu tetap terjaga terlebih lagi nanti hingga 22 Mei 2019.

" Situasi kita aman dan itu harus kita jaga bersama, apalagi di bulan Ramadhan ini kita tingkatkan toleransi untuk mewujudkan rasa damai," pesan Herman.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019