Gorontalo (ANTARA) - PT Bank Mandiri Gorontalo menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat jelang Lebaran di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Regional Operation Head Vice President PT Bank Mandiri, Beny Setiawan di Gorontalo mengatakan ada 2.000 paket bahan pokok yang disediakan pada pasar murah yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadiri Untuk Negeri (BHUN) tersebut.

"Secara umum, seperti yang kita ketahui bersama kegiatan BHUN ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak, dan tahun ini PIC yang ditetapkan oleh Bank Mandiri itu ada di Gorontalo," ujarnya.

Ia mengatakan jika setiap tahun kegiatan tersebut selalu dilakukan dan pelaksanaan di Gorontalo terlaksana cukup baik.

"Untuk kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian pertama dan nantinya juga akan ada rangkaian selanjutnya, kemarin kita sudah membagikan bantuan ke pesantren serta panti asuhan berupa 1.000 Alquran serta bantuan lainnya," ungkapnya.

Pada rangkaian BHUN di Gorontalo juga akan dilaksanakan upacara bendera 17 Agustus, adapun kegiatan lainnya yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

"Pada SMN itu kita memilih siswa-siswa terbaik dari seluruh Gorontalo untuk didaftarkan mengikuti pertukaran pelajar tersebut dengan daerah lain," kata dia, lagi.

Para peserta nantinya akan mengikuti pertukaran dengan pelajar dari daerah lainnya di Indonesia selama satu bulan lamanya.

"Nanti untuk penutupan seluruh rangkaian kegiatan akan ditutup dengan jalan sehat bersama," pungkasnya.

Kegiatan pasar murah bahan kebutuhan pokok tersebut merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator dan PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.

Baca juga: 60 personel Dishub Kabupaten Gorontalo tangani arus mudik

Baca juga: Perusahaan di Gorontalo Utara diminta bayar THR tepat waktu

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019