Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah VI PT Pegadaian memberangkatkan 250 orang nasabah beserta mitranya yang akan pulang kampung atau mudik gratis dengan tujuan tiga kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Dalam bulan Ramadhan ini ada banyak kegiatan yang telah kami lakukan seperti mudik gratis, buka puasa, pembagian sembako murah dan lainnya," ujar Pimpinan Wilayah VI PT Pegadaian Alim Sutiono di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan program buka puasa bersama dengan tujuh area deputi bisnis Kanwil VI Pegadaian meliputi Ambon, Kendari, Palopo, Parepare, Bantaeng, Makassar 1 dan Makassar 2.

Alim menyatakan selain buka puasa bersama dengan para pegawai PT Pegadaian di tujuh area itu, juga mengundang anak panti asuhan untuk ikut berbuka bersama.

"Ada kegiatan yang kami lakukan bersama seluruh pegawai, ada juga bersama nasabah dan yang lebih penting adalah berbagi dengan anak panti asuhan," katanya.

Pada buka puasa bersama anak panti asuhan, katanya, pihaknya telah menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada 320 orang anak yatim dengan nilai total Rp55 juta.

Dia menjelaskan tujuan dari berbuka puasa bersama serta berbagi tali asih untuk membantu anak yatim piatu dan keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meberikan manfaat untuk anak yatim dan keluarga yang kurang mampu," katanya.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019