Bulog Aceh siap layani permintaan paket pasar murah hingga H-1 Lebaran

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kepala Perum Bulog Divre Aceh, Sabaruddin di sela-sela konferensi pers terkait kesiapan stok beras di perusahaan tersebut dan buka puasa bersama dengan awak media di Cafe Gade, Banda Aceh. (ANTARA/M Ifdhal)

Banda Aceh (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan perusahaan tersebut siap melayani permintaan paket kebutuhan pasar murah baik yang diselenggarakan melalui program sinergi Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta hingga H-1 Lebaran.

"Kami telah membentuk tim yang akan bertugas untuk melayani permintaan paket sembako selama cuti dan libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah,” kata Kepala Perum Bulog Divre Aceh, Sabaruddin di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan Bulog Aceh siap memenuhi kebutuhan bahan pokok yang akan dijual kepada masyarakat dari keluarga menengah ke bawah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia mengatakan tim yang siaga tersebut juga bertugas untuk mengoptimalkan distribusi bansos Rastra dan juga kebutuhan pangan lainnya termasuk untuk penyelenggaraan pasar murah.

Sabaruddin menyebutkan hingga saat ini pihaknya telah menerima pesanan paket kebutuhan bahan pokok sinergi BUMN dalam rangka menghadapi Lebaran  sebanyak 5.500 paket di antaranya PT Taspen 755 paket, BPJS 400 paket dan BRI 500 paket.

Selanjutnya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh sebanyak 1.000 paket, PT Jasa Raharja 26 paket, RNI 100 paket, Jasindo 111 paket dan FK-IJK sebanyak 2.000 paket.

Ia menjelaskan pasar murah yang digelar di seluruh kabupaten/kota dan juga sinergi BUMN dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah sangat efektif untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau dan lebih murah dari pasar karena adanya pemberian subsidi oleh penyelenggara dalam kegiatan pasar murah seperti yang diselenggarakan di Banda Aceh," katanya.

Menurut dia paket yang disiapkan dalam pasar murah tersebut diperuntukkan bagi penerima manfaat yang telah memiliki kupon dengan menebus sejumlah komoditas yang telah disiapkan dengan harga sangat terjangkau.

"Kehadiran pasar murah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan karena mereka dapat memenuhi sejumlah kebutuhan dengan harga sangat terjangkau dan kegiatan ini juga bagian menjaga stabilisasi harga pangan strategis terutama menjelang Lebaran," katanya.

Serap beras dari petani, target Bulog Sultra 2021 naik

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019