Dinkes Purwakarta sebar 400 tenaga medis di posko kesehatan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Posko pelayanan mudik. (Foto Antara/Dok)
Purwakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menurunkan ratusan tenaga medis yang disebar di sejumlah posko kesehatan di sepanjang jalur mudik wilayah Purwakarta.

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Kamis (30/5) mengatakan selama arus mudik lebaran tahun ini, sebanyak 400 tim medis itu akan berjaga di posko-posko kesehatan.

Dinas Kesehatan Purwakarta sendiri pada musim mudik lebaran 2019 membangun 13 posko kesehatan yang tersebar di sepanjang jalur mudik wilayah Purwakarta. "Petugas kami siaga di lapangan," katanya.

Sebanyak 13 posko kesehatan tersebut di antaranya berada di daerah sekitar jalur mudim Cikopo, Rest Area Kilometer 88 dan Rest Area Kilometer 72 jalan Tol Cipularang.

Ia menyampaikan kalau di setiap posko kesehatan itu tidak hanya disiapkan tim medis, pihaknya juga menyiapkan ambulance.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran musim mudik lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan Purwakarta juga melakukan pelayanan 24 jam di Puskesmas yang berada di jalur mudik. 

Riau dirikan posko COVID-19 di perbatasan provinsi

Pewarta:
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019