Hingga kini penumpang mudik Idul Fitri 1440 Hijriah antarkota dan provinsi di Aceh masih tergolong normal dan belum terjadi lonjakan
Banda Aceh (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Kementerian Perhubungan (Menhub) untuk segera melakukan renovasi terminal Kelas A Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

“Jika mau direnovasi ya.. saya minta kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub untuk segera merenovasi terminal Kelas A Batoh ini,” katanya ketika melakukan pemantauan arus mudik Lebaran (Idul Fitri) 1440 Hijriah di Terminal Kelas A Bantoh, Kecamatan, Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Kamis.

Nova Iriansyah yang mengendarai motor gede (moge) jenis BMW R 1200 dan bersama rombongan melakukan pemantauan arus mudik Lebaran di sejumlah titik.

Rombongan moge beriringan melakukan pemantauan di Terminal Bus Kelas A Batoh, Pelabuhan Ulee-Lheue, Lambaro Cafe serta Lembah Seulawah, Sare, Aceh Besar.

“Semua terminal di Aceh harus mengoptimalkan pelayanan dan menata semuanya dengan baik untuk peningkatan pelayanan kepada setiap pengguna jasa,” katanya.

Lebih lanjut ia mengaku akan kembali melakukan pemantauan ke setiap posko arus mudik Lebaran menjelang H-2 agar petugas tetap memberikan pelayanan ekstra untuk kenyamanan setiap penumpang.

Kepala Terminal Kelas A Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Heriyanto menyampaikan, hingga kini penumpang mudik Idul Fitri 1440 Hijriah antarkota dan provinsi di Aceh masih tergolong normal dan belum terjadi lonjakan.

“Malam tadi dan malam ini hasil kofirmasi ke petugas loket penumpang masih normal dan diperkirakan lonjakan penumpang menjelang H+4 atau H+5 Lebaran,” kata Heriyanto.

Baca juga: Gubernur Aceh pantau arus mudik dengan moge

Baca juga: Dishub Aceh batasi angkutan barang jalan nasional saat mudik Lebaran

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019