Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan program layanan mudik berupa Posko Mudik PKS 2019 di mana peresmian posko mudik tersebut secara nasional dilaksanakan di wilayah Terminal Merak, Cilegon, Banten, Jumat.

Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan, kehadiran Posko Mudik Lebaran PKS diharapkan bisa membantu para pemudik selama di perjalanan untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke rumah masing-masing.

Posko yang PKS sediakan bukan sekadar tenda, tetapi dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang layak dan nyaman untuk para pemudik.

Selain itu, fasilitas tersebut di antaranya adalah toilet, tempat Sholat, tempat istrahat, pijat relaksasi, takjil, kopi panas, teh panas, serta makanan dan minuman.

Posko Mudik PKS 2019 tersebut rencananya pada Jumat ini akan dikunjungi oleh Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal di Merak, Cilegon, Jumat sekitar jam 16.00 WIB.

Rencananya Mustafa Kamal akan didampingi langsung Ketua DPW PKS Propinsi Banten, Miptahudin dan sejumlah pengurus DPW PKS Banten serta pengurus DPD PKS Kota Cilegon. "Meski momentum Pemilu 2019 selesai tetapi PKS tetap membuka Posko Mudik Lebaran, karena bagi PKS pelayanan tak terkait ada momentum politik atau tidak," kata Miptahudin.

Miptahudin juga meyakini bahwa poskonya akan dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas supaya para pemudik yang mampir bisa lebih nyaman dan bisa melanjutkan perjalanan mudiknya dengan kondisi yang baik.*


Baca juga: Masuk angin musuh utama pemudik tol Jakata-Cikampek

Baca juga: Bupati Waykanan tinjau posko arus mudik di perbatasan

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019