Jakarta (ANTARA) - Pemudik yang akan pulang kampung selama libur lebaran tahun ini ditawari asuransi gratis dalam program Teman Mudik Hanwha yang diselenggarakan oleh perusahaan asuransi asal Korea Selatan Hanwha Life Insurance Indonesia.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom di Jakarta, Jumat, mengungkapkan pihaknya membagikan 10.000 polis asuransi kepada para pemudik secara gratis.

“Menempuh perjalanan mudik Lebaran sejauh ratusan atau ribuan kilometer tentu memerlukan proteksi ekstra. Maka sebanyak 10.000 asuransi gratis kami bagikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk melindungi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa hidup harus bernilai lebih,” katanya.

Untuk mendapatkannya, mulai 27 Mei sampai dengan 9 Juni 2019, masyarakat yang berusia 17 tahun hingga 65 tahun dapat mendaftarkan diri dalam program Teman Mudik Hanwha secara online.

Masyarakat yang sudah terdaftar aktif sebagai nasabah Teman Mudik Hanwha akan mendapatkan manfaat perlindungan jiwa akibat kecelakaan sebesar Rp20 juta, dengan masa pertanggungan selama 14 hari sejak tanggal aktivasi polis di seluruh wilayah Indonesia.

Cara registrasi dan aktivasi online Teman Mudik Hanwha yakni dengan mengunjungi www.hanwhalife.co.id/temanmudikhanwha. Kemudian mengisi formulir dengan data sesuai KTP, email yang dapat diakses, dan nomor HP aktif.

“Setelah itu aktivasi perlindungan asuransi via email, untuk menerima kartu peserta, sertifikat asuransi, ringkasan polis, dan formulir klaim versi digital,” katanya.

Selain secara online, masyarakat juga bisa mendapatkan asuransi gratis pada booth Teman Mudik Hanwha di 5 kota, yakni di Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Selain itu tersedia juga aktivitas seperti pijat gratis bagi pemudik yang lelah, layanan pemeriksaan kesehatan, dan berbagai hadiah menarik.

Salah satu booth Teman Mudik Hanwha berlokasi di Rest Area KM 19, Tol Jakarta Cikampek, dengan waktu operasional mulai hari ini hingga 1 Juni 2019 pukul 9 pagi hingga 7 malam.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019