Jelang Lebaran masyarakat Kendari padati pusat perbelanjaan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Sejumlah warga Kota Kendari tengah berbelanja memenuhi kebutuhan pakaian lebaran di Mall Lippo Plaza Kendari, Sabtu (31/05/19) malam. (Foto ANTARA/ Muhammad Harianto)
Kendari (ANTARA) - Masyarakat Kota Kendari memadati pusat perbelanjaan salah satunya di Mall Lippo Plaza menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sherly (25) salah satu warga jalan Sisinga Mangaraja, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia Kota Kendari yang datang berbelanja, mengatakan, ia bersama keluarga sengaja berbelanja sebelum H-4 Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan harga dan padatnya para pembeli.

"Kami sekeluarga sengaja berbelanja pakaian sekarang, mumpung harganya belum naik, karena biasanya semakin dekat Lebaran maka harga pakaian biasanya lebih mahal, selain itu, kami sengaja belanja lebih awal demi menghindari padatnya pembeli," katanya Jumat malam.

Ia juga mengatakan jika di hari biasa saat antre membayar di kasir hanya menunggu lima atau sepuluh menit, tetapi saat ini harus menunggu hingga dua puluh menit, bahkan bisa lebih.

"Biasanya antre di kasir itu paling lima menit, bahkan kadang tidak mengantre, tetapi tadi hampir 20 menit lebih. Itu pun kasirnya ada empat loket," keluhnya.

Radit (26) salah satu karyawan di mall tersebut menerangkan, meskipun Lebaran masih 5 hari lagi, keadaan di pusat perbelanjaan khususnya penjual pakaian sudah sangat dipadati pembeli sejak puasa 20 keatas.

"Di lantai 1 dan 2 banyak penjual sepatu, sandal dan tas mulai ramai oleh pembeli, tetapi disini khusus penjual pakaian sangat padat pembeli, berbeda dengan di lantai bawah". Kata Radit.

Dia pun memperkirakan kepadatan pembeli akan mencapai puncaknya pada H-3 jelang lebaran Idul Fitri atau pada besok Sabtu malam.

Batasi silaturahim, warga tutup jalan

Pewarta:
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019