dilengkapi dengan senjata api laras panjang
Serang (ANTARA) - Gabungan personel TNI dan polisi mengamankan pusat-pusat perbelanjaan di Kota Serang, Banten, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berbelanja kebutuhan menjelang Lebaran 2019.

Dirpamobvit Polda Banten AKBP M Hidayat di Serang, Sabtu, menyatakan pengamanan pusat perbelanjaan maupun mal dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, atau sesuai dengan operasional pusat perbelanjaan tersebut.

Pusat perbelanjaan atau mal yang menjadi titik pelayanan pengamanan antara lain Giant Ekspres Store, Mall Of Serang (MOS), Mall Giant Express Store, Mall Ramayana, Lotte Mart, Carrefour Ciceri Serang,

Pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Ditshabara Polda Banten beserta jajaran  TNI dan dengan personel security pusat perbelanjaan tersebut.

"Semua personel dari Direktorat Sabhara Polda Banten dan jajaran melaksanakan pengamanan di masing-masing pusat perbelanjaan atau mal di Kota Serang yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang, personel Kodim 0602 Serang dan security mal,” ujar M Hidayat.

Petugas pengamanan melaksanakan penjagaan dan patroli di sekitar area mall atau pusat perbelanjaan, dalam menjalankan tugasnya mereka selalu berkoordinasi hingga terciptanya keamanan dan kenyamanan para pengunjung, ujarnya.

 “Mekanisme pengamanan tugas di pusat perbelanjaan diatur oleh kesatuan masing-masing, mereka menjalankan tugas penjagaan selama 1 X 24 jam," katanya.


 Baca juga: TNI perkuat polisi amankan perayaan Idul Fitri di Timika
Baca juga: 118 posko pengamanan gabungan disiapkan di Jakarta

Pewarta: Susmiyatun Hayati/Sambas
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019