Hari ini saya bahagia karena beberapa masyarakat memang berkecenderungan menggunakan bus, bahkan mereka sudah beberapa tahun menggunakan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pelayanan angkutan Lebaran 2019 di Termonal Pulo Gebang, Minggu.

Tiba di terminal kedatangan pada pukul 13.00 WIB, Budi Karya langsung menuju ke Pos Kesehatan untuk sopir bus.

“Sudah cek kesehatan? Bagus tensinya?” tanya Menhub kepada salah seorang sopir bus.

Menhub meminta pengelola terminal untuk tidak hanya memeriksa, tetapi juga mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan. Namun, dia tetap mengapresiasi layanan pemeriksaan kesehatan yang disediakan pengelola terminal.

Selanjutnya, Budi Karya menuju salah satu loket penjualan tiket yang dipadati pemudik hingga harus rela duduk melantai untuk mengantre.

“Memang seyogyanya ada satu proses yang mengarahkan penumpang menggunakan online,” ujar Budi Karya.

Menhub kemudian menuju pos kesehatan bagi pemudik milik BPJS Kesehatan. Setelah itu, Menhub bergegas menuju terminal keberangkatan di lantai 2.

Di sana, Menhub menyapa para pemudik. Tidak hanya pemudik, dia juga bercengkrama dan berfoto bersama dengan sekumpulan penumpang yang berencana pergi ke Malang untuk berlibur.

“Hari ini saya bahagia karena beberapa masyarakat memang berkecenderungan menggunakan bus, bahkan mereka sudah beberapa tahun menggunakan,” ujar Budi Karya.

“Kita memang akan mengkampanyekan agar bus ini makin digemari. Insha Allah tahun depan pemudik yang menggunakan bus lebih banyak,” tambah dia.

Baca juga: Empat juta kendaraan akan masuk Yogyakarta selama libur Lebaran
Baca juga: Kakorlantas masih kaji perpanjangan satu arah

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019