Kapolres imbau pemudik berhati-hati di daerah rawan laka lantas

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolres Hulu Sunga Tengab AKBP Sabana Atmojo di Barabai, mengimbau pemudik yang melintas di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) agar berhati-hati.

"Kurangi kecepatan anda bila melintas di kawasan yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas," kata pria lulusan Akpol angkatan 1999 itu, Minggu.

Dikatakannya, ada lima kawasan yang masuk dalam rawan kecelakaan lalu lintas di antaranya Jalan A. Yani Km 180 hingg Km 181.500 tepatnya di Desa Haur Gading, Kec. BAU, Jalan Umum Desa Pemangkih, Km 161 hingga K 163 Kec. LAU.

Selanjutnya, Jalan Abdul Muis Ridhani KM 166 hingga Jalan A Yani Km 166.400 tepatnya di Desa Mandingin, Kec. Barabai, kemudian di Jalan A Yani Km 151 Desa Kapuh Padang hingga Km 152 Desa Barikin, Kec. Haruyan, Kabupaten Hulu Sungak Tengah.

Selain itu, ada juga daerah rawan macet di antaranya Terminal Keramat Barabai Jalan H M Sarkawi Barabai dan Pasar Keramat Barabai Jalan Pasar baru Barabai, Kabupaten HST.

Sabana juga terus mengatakan, untuk mengatasi itu semua pihaknya telah mendirikan beberapa pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Intas 2019.

Bukan itu saja, dalam operasi ketupat intan yang baru saja dimulia Polres HST menerjukan 36 personel, untuk melakukan pengamanan jalur mudik yang melintas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Semoga dalam arus mudik kali ini tidak korban kecelakaan lalu lintas di jalan dan para pemudik aman dan lancar serta bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman," kata perwira yang dekat dengan awak media itu.
 

Mayoritas pemudik Pulogebang tuju Jatim dan Sumatera

Pewarta:
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019