Tapanuli Selatan (ANTARA) - Pada H-3 Idul Fitri 1440 Hijriyah, arus lalu lintas arah Padangsidimpuan - Batas Tapanuli Utara melalui Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara maupun sebaliknya terpantau lancar dan sepi, Minggu (2/6) petang.

Pantauan di lapangan mobil pribadi bernomor polisi luar daerah tidak begitu banyak terlihat yang melintasi ruas jalan negara lintas Tengah Sumatera ini.

Namun, Infrastruktrur jalan Padangsidimpuan - Batas Tapanuli Utara lebih kurang 70 kilometer ini boleh dikatakan kondisinya relatif baik dilalui meski tidak seluruhnya hotmix.

"Kondisi ruas jalan sudah lebih baik dibanding beberapa bulan lalu setelah perbaikan sejumlah titik," kata Bambang, warga Padangsidimpuan pulang kampung untuk lebaran yang datang dari Kota Medan.

Kondisi ruas jalan negara lintas Barat Sumatera arah dari Padangsidimpuan - Tapanuli Tengah maupun Sibolga atau sebaliknya juga terpantau lancar.

Kendaraan melintasi ruas jalan negara mulai dari Batas Mandaling Natal menuju ruas jalan lintas Timur via Gunung Tua, Padang Lawas Utara melalui Padangsidimpuan juga lancar.

Hanya saja tidak seperti tahun 2018 lalu dimana suasana yang sama H-3 Idul Fitri ruas jalur ini sudah mulai dipadati kendaraan mudik datang dari pulau Jawa, Medan, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu dan lainnya.

"Memang kelihatannya tidak seramai tahun lalu, dimana H-3 Idul Fitri biasanya kendaraan melintasi Tapanuli Selatan sudah terasa padat," kata Febri Erlanda, warga Sipirok.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019