saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bis Damri dan Trans Musi
Jakarta (ANTARA) - LRT Sumatera Selatan akan menambah enam perjalanan dari 52 perjalanan menjadi 58 perjalanan sampai pukul 20.32 WIB setiap harinya mulai 7 Juni 2019.

"Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjawab kebutuhan akan transportasi masal yang bebas macet, nyaman dengan harga terjangkau mulai 7 Juni 2019 LRT Sumsel ditambah enam perjalanan,” kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Sehingga, lanjut dia, waktu operasional LRT mulai jam 04.48 WIB sampai jam 20.32 WIB, dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 19.30 WIB tiba di stasiun DJKA pukul 20.32 WIB.

Aida menjelaskan penambahan enam perjalanan LRT ini memberikan kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT, dari 52 perjalanan sehari menjadi 58 perjalanan per harinya, tentunya akan lebih memudahkan penumpang dalam berpergian dengan aman, bebas macet dan tiket terjangkau.

Selain itu diharapkan dengan penambahan jumlah perjalanan ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT, dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan masyarakat kota Palembang, apalagi saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bis Damri dan Trans Musi, ujar Aida.

Sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga saat ini sudah 1.689.502 penumpang yang menggunakan LRT.

Dengan dukungan dari semua pihak dan komitmen perbaikan pelayanan yang terus dilakukan PT KAI selaku operator LRT Sumsel, diharapkan adanya penambahan enam perjalananan ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam berpergian dan mulai beralih menggunakan transportasi publik.


Baca juga: Hari ini, 26.819 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen
Baca juga: KAI prediksi kepadatan pemudik terjadi hingga H+1

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019