Wakapolda Jambi tinjau pos pengamanan Lebaran di lapas

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haidar yang saat mengunjungi pos pengamanan di depan Lapas Jambi yang diterima Kalapas Klas II A Jambi, Yusran Saad.(Antara.jambi/Nanang Mairiadi).
Jambi (ANTARA) - Wakil Kepala kepolisian daerah (Wakapolda) Jambi, Brigjen Pol Ahmad Haidar didampingi beberapa pejabat utama meninjau dan mengunjungi langsung pos pengamanan dan pelayanan yang ada di depan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II A Jambi yang berada di jalan utama lintas Sumatera Jambi.

Kunjungan Wakapolda Jambi dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, ke Pos Pengamanan (Pospam) di depan Lapas Klas II A Jambi, Senin, diterima dan disambut langsung oleh Kepala lapas (Kalapas) Klas II A Jambi, Yusran Saad, bersama petugas dari TNI dan Polri yang bertugas di pos pengamanan tersebut.

Yusran mengatakan, Pospam di depan Lapas Kelas II A Jambi itu didirikan hampir rutin oleh Polda Jambi, dimana selain letaknya yang terdapat di pinggir jalan lintas Sumatera Jambi yang bisa membantu memberikan pelayanan dan lalulintas jalur kendaraan kepada para pemudik yang melintasinya, juga pos itu membantu menjaga pengamanan Lebaran di Lapas itu sendiri.

Kunjungan Wakapolda Jambi dilakukan bersama dengan Dirreskrimum AKBP M Edi Faryadi juga didampingi Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Sementara itu beberapa pejabat utama Polda Jambi lainnya juga dibagi tugas pada H-2 lebaran tahun ini untuk bersama-sama meninjau langsung pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah hukum Polda Jambi, selain bertujuan memberikan dukungan moral kepada petugas juga melihat langsung kesiapan petugas di lapangan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi Kombes Pol Juni SH bersama Kasat PJR Ditlantas Polda Jambi AKBP Heru Ekwanto meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) Operasi Ketupat 2019 jajaran Polda Jambi.

Pemantauan pertama dilakukan di Pos PJR Singkut daerah perbatasan Jambi dengan Sumsel yang berada di Kabupaten Sarolangun, Jambi kemudian dilanjutkan ke Pos Pengamanan Lebaran Polres Sarolangun.

Disana Dirlantas Polda Jambi disambut oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana dan pos berikutnya, Dirlantas meninjau Pos Pengamanan Lebaran Polres Merangin, Pos Pengamanan Lebaran Polres Bungo dan Pos Pengamanan Lebaran Polres Tebo.

Di setiap akhir pemantauan pos pengamanan Lebaran, para pejabat Polda Jambi memberikan bantuan berupa bingkisan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan.

"Ini adalah bentuk perhatian kami kepada personil yang menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran tahun ini, " kata Dirlantas Polda Jambi, Juni.

Kemacetan lalu lintas di jalur selatan hingga 20 kilometer

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019