Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 755 Yalet Kostrad membagikan bahan pokok secara gratis kepada warga Kampung Simsagar, Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Papua, dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, di Jayapura, Senin, mengatakan pembagian bahan pokok secara gratis ini merupakan wujud kepedulian satgas kepada masyarakat di Kabupaten Asmat, tepatnya warga yang tinggal di Kampung Simsagar.

"Simsagar adalah salah satu kampung di Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Papua, di mana kondisi warganya masih memerlukan bantuan, khususnya bahan pokok," katanya.

Menurut Danyonif Agus, Simsagar terletak jauh dari pusat kota atau pemerintahan di mana aksesnya sulit dan terbatas, sehingga dengan kondisi tersebut membuat satgas turut merasa berkewajiban membantu meringankan beban warga di wilayah tersebut.

"Kami (yang beragama Islam) ingin berbagi kebahagiaan bersama dengan warga setempat di mana Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam dalam menahan hawa nafsu, sehingga perasaan tersebut juga ingin dibagi bersama dengan warga," ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun mayoritas warga di Kampung Simsagar adalah non muslim, namun di dalam agama Islam tidak dikenal pembedaan, karena pada dasarnya semua adalah saudara sebangsa setanah air.

"Pemberian bahan pokok ini juga salah satu wujud niat kami untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat di sekitarnya," katanya lagi.

Senada dengan Agus Rediyanto, Kepala Kampung Simsagar Pilipus Awaket mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu meringankan beban masyarakat di wilayahnya.*


Baca juga: Dilaporkan hilang, TIM SAR temukan kapal cepat berisi 37 warga Asmat

Baca juga: 150 personel gabungan amankan rapat pleno KPU Asmat

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019