Global Zakat-ACT Lampung distribusikan zakat fitrah

Homecoming ban intended to avert spike in COVID-19 cases: spokesman
Global Zakat- ACT Lampung Distribusikan Zakat Fitrah Dari Muzaki Ke Warga Bandarlampung. Senin (2/6/2019). (ANTARA.com/Humas ACT Lampung/Dian Hadiyatna.)
Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mendistribusikan zakat fitrah dari para muzakki ke dua wilayah di Kota Bandarlampung.

"Alhamdulillah pada hari ini kami sedang menunaikan amanah yang diberikan oleh muzakki kepada kami," kata Kepala Cabang ACT- Lampung Dian Eka Dharma Wahyuni dalam keterangan tertulisnya yang diterima, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pembagian zakat ini telah menyasar dua wilayah di Kota Bandarlampung, yakni Kampung Rawa Laut, Kelurahan Panjang Selatan dan Gubuk Sero, Kelurahan Kangkung.

Pendistribusian zakat dari para muzakki akan dilanjutkan hingga tanggal 4 Mei 2019 (besok) kepada warga Bandarlampung yang membutuhkan ataupun fakir miskin.

Ia pun menyatakan bahwa penghimpunan dana zakat fitrah ini sudah dilakukan sejak awal bulan Ramadhan 1440 H dan banyak masyarakat Lampung yang mempercayai ACT untuk menyalurkan zakat fitrah mereka.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepada muzakki yang sudah mengamanahkan penyaluran Zakatnya melalui Global Zakat – ACT Lampung,” kata dia.

Sementara itu Dian menyebutkan bahwa sebanyak 200 warga fakir miskin di Gubuk Sero maupun Kampung Rawa Laut yng menerima zakat fitrah melalui aksi distribusi zakat fitrah.

Pada sisi lainnya warga ke dua wilayah tersebut merasa senang karena mendapatkan mendapatkan zakat fitrah dari para muzakki tersebut.

Salah seorang penerima zakat ibu Sarbiah (54) mengatakan sangat senang karena dengan mendapatkan zakat ini sedikit membantu keluarganya menghadapi hari raya Lebaran.

"Bagi kami yang hidupnya pas-pasan sebesar apapun bantuan dan zakat yang diberikan tentunya sangat membantu kami," katanya.*


Baca juga: Wakil Bupati apresiasi kinerja Baznas Gorontalo Utara

 
Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019