Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung segera menggelar safari dakwah di 60 lokasi di Provinsi Lampung dengan menggandeng syech asal Palestina.

"Sejalan dengan program pusat, ACT Lampung juga merespon meningkatnya eskalasi di Palestina dengan menyelenggarakan safari dakwah syech asal Palestina di 60 lokasi," kata Ketua ACT-Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Kamis.

60 lokasi tersebut, jelas dia, akan berada di sejumlah wilayah yakni Bandarlampung, Kota Metro, Pringsewu, Lampung Tengah, Tulang Bawang dan Lampung Selatan.

Ia mengatakan ACT melihat permasalahan yang terjadi di Palestina bukan lagi masalah yang ringan karena sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat.

"Maka dari itu kami sebagai lembaga kemanusiaan langsung merespon sejak Ahad pagi atas kondisi ini. Program bantuan reguler yang sudah ada akan terus kami tingkatkan," katanya.

Menurut dia, bulan Ramadhan menjadi momen terbaik untuk peduli terhadap saudara-saudara di Palestina, dengan menyalurkan bantuan atau zakat ke sini (ACT) yang nantinya diperuntukkan kepada saudara-saudara di Palestina.

Dian mengatakan, warga Palestina saat ini membutuhkan bukti nyata bantuan dari masyarakat Indonesia bukan hanya memberikan imot atau like serta kesedihan apapun.

"Bukti nyata yang sudah ACT lakukan selama bulan Ramadhan yaitu memberikan 10 ribu paket untuk warga Palestina," kata dia.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019