Jayapura (ANTARA) - Suasana Kota Jayapura, Ibu kota Provinsi Papua tampak lengang sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah pada Rabu(5/6).

Pantauan sejak Selasa siang, sejumlah pusat perbelanjaan seperti Sagu Indah Plaza, Yohan, Saga Jayapura dan Mal Jayapura terlihat masih sepi.

Kendaraan bermotor baik roda dua dan empat yang biasanya terlihat ramai di jalan-jalan pusat Kota Jayapura juga tidak seperti hari biasanya.

Sejumlah perkantoran BUMN di Jalan Ahmad Yani, Jalan Percetakan dan Jalan Koti, Distrik Jayapura Utara, pusat Kota Jayapura terlihat sepi dan jalan-jalan lengang.

Di depan kantor PLN Wilayah Papua dan Papua Barat yang terletak di Jalan Ahmad Yani tidak terlihat kendaraan bermotor yang biasanya parkir begitu banyak di halaman parkirnya.

Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura yang terletak di Jalan Koti, atau tepatnya berseberangan dengan Mapolda Papua juga terlihat lengang, kendaraan roda empat yang biasanya parkir hingga ke badan jalan kini tidak terlihat.

Petugas keamanan tampak di pos pengamanan dalam Operasi Ketupat Matoa 2019 yang tersebar di sejumlah titik.

"Personil yang bertugas ini akan berjaga hingga 7 Juni 2019, mereka dibantu TNI dalam mengamankan hari raya Idul Fitri," kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019