Gubernur Gorontalo akan shalat Idul Fitri di Masjid Baiturahim

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Sejumlah umat muslim melaksanakan ibadah sholat Tarawih di Masjid Baiturrahim, Gorontalo. Di masjid ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)
Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo pada Rabu (5/6).

Sedangkan Wagub Gorontalo Idris Rahim akan shalat di Lapangan Taruna Remaja, tak jauh dari Masjid Baiturrahim.

Kedua lokasi tersebut biasanya merupakan tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri dan Idul Adha yang dapat menampung jamaah dalam jumlah besar.

“Jadi seperti biasa, tim terdiri dari forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibagi menjadi dua. Satu tim mendampingi bapak gubernur, tim dua bersama Pak Wagub,” kata Kepala Biro Humas Pemprov Gorontalo Wardoyo Pongoliu, Selasa.

Pelaksanaan Shalat Id rencananya akan dimulai pukul 07.00 Wita.

Sebelum itu para pemangku adat, pimpinan OPD dan Forkopimda akan berkumpul di Rumah Dinas Jabatan Gubernur pukul 06.00 Wita untuk mengawali prosesi adat.

“Setelah shalat akan ada open house di rumah jabatan gubernur, wagub dan sekda. Semua masyarakat tanpa terkecuali diundang untuk bersilaturahim dan menyantap hidangan khas lebaran," katanya.

Sementara itu Gubernur Gorontalo mengungkapkan rasa syukur karena selama Ramadhan, kondisi keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik.

Ia mengimbau seluruh umat Muslim memanfaatkan momentum lebaran untuk menjalin silaturahmi, serta menjaga kerukunan antarumat beragama.

Baca juga: Pj Wali kota Makassar tinjau lokasi Shalat Idul Fitri
Baca juga: Ratusan jamaah Majelis Taman Surga Lubukbasung shalat id
Baca juga: Umat muslim Kaitetu Ambon berziarah kubur setelah Shalat Id

 

Kemacetan lalu lintas di jalur selatan hingga 20 kilometer

Pewarta:
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019