Ada sekitar 119 peserta pawai malam takbiran yang mengikuti festival itu yang berlokasi di Jalan Sudirman, pada Selasa (4/6) malam, dan arus lalu lintas tetap lancar diatur sesuai dengan fungsinya.
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto memantau langsung jalannya festival gema takbir yang menjadi acara rutin tahunan setiap malam lebaran di kota setempat.

"Kami pantau langsung jalannya festival gema takbir agar tetap berjalan lancar dan tertib," kata alumni Akpol 1991, Selasa.

Ia mengatakan, ada sekitar 119 peserta pawai malam takbiran yang mengikuti festival itu yang berlokasi di Jalan Sudirman, pada Selasa (4/6) malam, dan arus lalu lintas tetap lancar diatur sesuai dengan fungsinya.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
"Ada 200 anggota yang kami turunkan untuk mengatur arus lalu lintas jalannya pawai gema takbir ini," ucapnya didampingi Kasat Lantas AKP Wibowo Sik dan Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto Sik.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengimbau, peserta pawai gema takbir agar tetap tertib dan jangan duduk di pinggir mobil bak terbuka.

Selain itu, jangan ada yang bermain petasan yang nantinya bisa membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain yang ada di sekitarnya.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

 "Sejauh ini festival gema takbir malam lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tetap aman, lancar dan tertib," tutur Kapolresta Banjarmasin.

Semoga situasi dan kondisi di wilayah Kota Banjarmasin tetap dalam keadaan kondusif dan polisi akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik pagi, siang ataupun malam.

Untuk diketahui dalam festival gema takbir itu dilepas oleh Gubernur Kalsel di dampingi Kapolda Kalsel, Danrem 101/Mulawarman dan Danlanal Bandarmasih. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019