"Saya senang sekali dengan antusiasme warga, antusias masyarakat untuk takbiran luar biasa," ucap Anies
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan tradisi takbiran luar biasa, terlihat dari sukacita yang terjadi di berbagai sudut wilayah ibukota.

"Saya senang sekali dengan antusiasme warga, antusias masyarakat untuk takbiran luar biasa," ucap Anies disela-sela kunjungannya menghadiri kegiatan takbiran di Rusunawa KS Tubun, Jakarta, Barat, Selasa (4/6) malam.

Anies mengaku dirinya malam ini telah meninjau pelaksanaan takbiran di sejumlah wilayah di Jakarta. Berdasarkan pantauannya, dia mengatakan kegiatan takbiran yang dilakukan berjalan dengan penuh suka cita.

"Bagaimana banyak sekali masyarakat yang berkumpul di bahu jalan, semua keluar rumah dengan penuh suka cita," kata dia.

Anies kemudian berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbir keliling untuk tetap tertib dan mengutamakan keselamatan.

Dia juga meminta masyarakat untuk berkoordinasi dengan kepolisian agar kegiatan takbir keliling yang dilakukan di ruas-ruas jalan ibukota dapat berjalan lancar.

"Petugas kita siap mengawal dan berkoordinasi dengan jajaran Polda, khususnya Ditlantas Insya Allah akan dikawal dan penting untuk selalu memastikan keselamatan, dan jangan terlalu larut malam karena besok pagi harus sudah siap-siap untuk berangkat shalat Id," ucap dia.

Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah lepas kontingen Gema Takbir Jogja 2019
Baca juga: Dewan Masjid Kediri anjurkan tidak takbiran keliling

Pewarta: Fathur Rohman
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019