Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten tetap mengoperasikan layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Tangerang atau Tangerang Ayo (Tayo) selama mudik dan Lebaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar di Tangerang Rabu menuturkan, alasan tetap beroperasinya layanan BRT karena banyaknya warga yang menggunakan.

"Saat jelang Lebaran seperti ini, banyak warga yang menggunakannya. Maka itu kita tetap beroperasi saat mudik Lebaran," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menambahkan, BRT adalah layanan transportasi yang disediakan untuk membantu warga terhindar dari kemacetan.

Fasilitas yang nyaman di dalam bus dan tarif yang terjangkau, sangat baik digunakan warga untuk menuju ke suatu lokasi.

Ke depannya, Pemkot Tangerang akan menambah koridor sehingga dapat menjangkau dari seluruh wilayah di Kota Tangerang.

"Jadi, warga yang ingin menggunakan transportasi publik ke Terminal Poris bisa memakai BRT. Fasilitas yang nyaman dan harga terjangkau," ujarnya.

Perlu diketahui, BRT Tangerang memiliki dua koridor yakni Koridor 1 jurusan Poris Plawad - Jatake dan Koridor 2 yakni Terminal Poris Plawad - Cibodas. Ada 10 unit armada bus untuk setiap koridornya dan tarif untuk sekali naik yakni Rp2 ribu.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019