Khatib ingatkan warga Kampung Akuarium tingkatkan kerukunan

Government sets beginning of fasting on May 6
Warga Kampung Akuarium melaksanakan shalat id di halaman depan Mushalla Al Ma'mur yang berada di lingkungan selter di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2019). (Antara News/Dewa Wiguna)
Jakarta (ANTARA) - Khatib shalat Idul Fitri di Kampung Akuarium, Jakarta, Ustadz Jasimin mengingatkan warga setempat untuk meningkatkan kerukunan sesama manusia dalam memaknai Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Tidak bisa kita hanya ibadah dengan Allah yakni shalat lima waktu, puasa, zakat, haji, sedangkan sesama manusia tidak rukun, ayo ini bulan yang fitri, kita lapangkan dada kita," kata Ustadz Jasimin Idul Fitri di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Rabu.

Dengan begitu, lanjut dia, umat Muslim sudah menjalankan perintah Allah yang tidak hanya menjalankan ibadah kepada Sang Pencipta tetapi juga menjaga kerukunan kepada sesama manusia.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Jasimin juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan hati dalam meningkatkan hubungan lebih baik dengan sesama manusia.

"Mungkin selama ini kita merasa paling baik, paling hebat, paling pintar, paling kaya dan paling paling semua. Jauhkan itu dari hati kita. Bersihkan hati kita," ucapnya.

Ratusan warga Kampung Akuarium di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, mulai berkumpul melaksanakan shalat Idul Fitri pukul 05.50 WIB Rabu (5/6) di halaman depan Mushalla Al Ma'mur yang berada di lingkungan selter.

Di depan mushala, mereka menggelar. terpal sebagai alas untuk melakukan shalat.

Tidak hanya warga kampung setempat, shalat Idul Fitri juga diikuti umat Muslim yang berada di luar kawasan Kampung Akuarium.

Setelah melaksanakan ibadah, seluruh warga Kampung Akuarium kemudian saling bermaaf-maafan sembari saling memberi ucapan selamat hari raya Idul Fitri.

Mereka juga saling mengunjungi warga yang tinggal di blok A, B dan C untuk menjaga silaturahim.

Kampung Akuarium nikmati masakan chef hotel bintang lima

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019