Sudah dua tahun terakhir yakni 2018 dan tahun sekarang, bapak (Menteri PUPR) tidak menggelar open house. Kemungkinan bapak akan menggelar halal bi halal di Kementerian PUPR pada Senin 10 Juni.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  akan menggelar halal bi halal di kantor Kementerian PUPR Jakarta pada Senin (10/6) , dan tidak menggelar open house Lebaran.

Hal itu disampaikan oleh seorang penjaga kediaman dinasnya yang bernama Waluyo saat berbincang-bincang dengan Antara di Jakarta, Rabu.

"Sudah dua tahun terakhir yakni 2018 dan tahun sekarang, bapak (Menteri PUPR) tidak menggelar open house. Kemungkinan bapak akan menggelar halal bi halal di Kementerian PUPR pada Senin 10 Juni," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Lebaran kali ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan istri ditemani oleh anak-anaknya berada di kediaman dinas yang berlokasi di Kompleks Widya Chandra.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, terdapat sejumlah mobil yang terparkir di teras rumah dinas Menteri PUPR.

Sejumlah Menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara akan menggelar open house Idul Fitri 1440 H di Kompleks Widya Chandra, Jakarta pada Rabu (5/6).

Beberapa menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara yang akan menggelar open house, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution juga akan menggelar open house di lokasi yang sama.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo juga akan menggelar open house, namun kemungkinan pada malam hari.

Open house merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh para menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara di kediaman masing-masing dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tujuan untuk menjaga tali silaturahmi.
Baca juga: Sejumlah menteri akan gelar open house di Kompleks Widya Chandra
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019