"Saya mengundang warga kota untuk hadir di rumah dinas. Ini rumah kita bersama, terbuka untuk siapa saja dan suatu kebanggaan dan penghormatan bagi kami kepada warga yang bertandang di rumah ini," katanya.
Pangkalpinang, (ANTARA) - Wali Kota Pangkalpinang​​​​​ Maulan Aklil mengundang seluruh warga untuk datang "bertandang" ke rumah dinas yang ditempatinya, dalam rangka merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Saya mengundang warga kota untuk hadir di rumah dinas. Ini rumah kita bersama, terbuka untuk siapa saja dan suatu kebanggaan dan penghormatan bagi kami kepada warga yang bertandang di rumah ini," katanya di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Rabu (5/6).

Maulan Aklil membuka pintu rumah dinas dalam kegiatan "open house" untuk beberapa hari ke depan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

"Kami menunggu kedatangan warga dan kami sangat rindu dengan situasi kebersamaan ini dan kami hadir sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan dorongan berbagai pihak untuk membantu dirinya dalam membangun kota "Beribu Senyuman" itu menjadi daerah yang maju dan sejajar dengan kota lainnya di Indonesia.

"Pagi ini kita baru saja melaksanakan Shalat Idul Fitri yang terpusat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), saya bangga melihat ribuan warga saya hadir bersama mengumandangkan takbir dengan penuh khidmat," ujarnya.

Maulan Aklil juga memberikan apresiasi kepada warga kota yang sangat menghormati perbedaan antar umat beragama dan selalu menjaga kerukunan.

"Dalam momentum Idul Fitri ini sangat terlihat kerukunan umat beragama masih terjaga, kendati di kota ini masyarakatnya sangat majemuk dan terdiri dari berbagai etnis," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019