Kapolres : shalat Id di Puncak Jaya berlangsung aman

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Sejumlah warga usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah di i Masjid Al Mujahidin, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (5/6/2019). ANTARA/Dok. Humas Polda Papua/aa
Jayapura (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto mengatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri (ID) 1 Syawal 1440 Hijriah di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Rabu (5/6) berlangsung aman dan damai.

"Pelaksanaan ibadah shalat Id dipusatkan di Masjid Al Mujahidin, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dan berlangsung aman," katanya dalam rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Pengamanan shalat Id 1 Syawal 1440 Hijriah, kata dia, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Dorteus Jemalut yang didampingi Waka Polsek Mulia Ipda Jushak TS Tondon.

"Jadi, pengamanan bukan saja pada shalat Id, tetapi sejak awal puasa hingga pelaksanaan takbir keliling berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Meskipun, kata dia, situasi dan kondisi di Kabupaten Puncak Jaya termasuk yang paling rawan akan ancaman dari kelompok kriminal bersenjata.

"Tetapi kami selaku pihak keamanan akan terus meminimalisir kejadian-kejadian yang dapat menganggu jalannya pelaksanaan perayaan Idul Fitri, yang tentunya kami gandeng para pemuda, tokoh masyarakat, agama dan warga," katanya.

Kapolres Puncak Jaya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berperan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, karena sejak puasa hingga shalat Id berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya kami dari pihak kepolisian dan TNI mengapresiasi semua pihak yang mendorong dan menjaga kenyamanan selama puasa dan shalat Id hingga perayaan Idul Fitri di Puncak Jaya dan sekitarnya," katanya.

Baca juga: Anggota Polres Yahukimo dan BKO Brimob jaga shalat Idul Fitri

Baca juga: Yonif 725/WRG shalat Id bersama warga perbatasan RI-PNG

Kontak tembak di Intan Jaya Papua, seorang anggota TNI gugur

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019