Aceh Besar (ANTARA) - Arus penyeberangan kapal penumpang rute Ulee Lhue (Banda Aceh) - Balohan (Kota Sabang) pada Lebaran kedua Idul Fitri 1440 Hijriah bergerak naik.

“Penumpang yang akan berangkat ke Sabang mengalami peningkatan sekitar 20 persen di banding hari biasa,” kata Kepala Tata Usaha Pelabuhan Ulee Lheu, Sayed Syahrul di Ulee Lheu Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan untuk melayani penumpang yang akan berangkat ke Sabang tersebut Kapal Feri KMP BRR akan berangkat 3 kali dari dan ke Banda Aceh-Sabang pada hari Kamis.

Pemberangkatan tiga kali sehari untuk melayani penumpang yang akan berangkat ke Sabang tersebut juga dilakukan oleh kapal cepat.

Ada pun jadwal KMP BRR pada Kamis yakni pukul 07.30 WIB, 10.30 WIB dan 14.30 WIB dan untuk kapal cepat pukul 08.00 WIB, 10.00 WIB dan 16.00 WIB.

“Rata-rata penumpang yang berangkat merupakan penumpang dari luar Aceh yang akan berwisata ke Kota sabang,” katanya.

Ia menyebutkan KMP BRR memiliki kapasitas penumpang sebanyak 420 orang dan untuk kapal cepat bervariasi ada yang 250,350 dan 420.

Ia menambahkan apa bila terjadi lonjakan penumpang yang akan berangkat menuju Sabang dari pelabuhan Ulee Lheu akan adanya penambahan trip.

Baca juga: Penyeberangan Banda Aceh-Sabang H-2 sepi

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019