Selain melihat ribuan ekor satwa dari 200-an lebih spesies, seperti kucing besar, melata, burung-burungan, pengunjung bisa menikmati fasilitas pendukung di area seluas 4,5 hektare itu
Pematangsiantar (ANTARA) - Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) di Kecamatan Siantar Barat, Sumatera Utara, menjadi tujuan utama bagi orang-orang memanfaatkan libur umum Idul Fitri 1440 Hijriah, di mana ribuan warga datang ke lokasi wisata itu.

Pantauan di lapangan, Kamis (6/6), dalam dua hari Idul Fitri, ribuan orang dari berbagai daerah secara rombongan ke lokasi hunian satwa tersebut.

Selain melihat ribuan ekor satwa dari 200-an lebih spesies, seperti kucing besar, melata, burung-burungan, pengunjung bisa menikmati fasilitas pendukung di area seluas 4,5 hektare itu.

Di antaranya, sarana permainan anak-anak, kolam renang, tempat swafoto, ratusan pohon, tempat rehat.

Manajer THPS, Shanda Octavia Perkasa mengatakan, untuk antisipasi membludaknya pengunjung, pihaknya membuka empat loket, tiga pintu masuk dan lima pintu ke luar.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan menyediakan obat-obatan serta P3K untuk menanggulangi kecelakaan di area taman hewan.

"Semua itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung," katanya.

Sementara itu, pengunjung asal Kota Medan, Gilang mengemukakan kepuasannya terhadap fasilitas yang ada di taman hewan ini.

"Saya sangat senang puas dan rasa penasaran saya terobati." katanya.


Baca juga: Taman Hewan Pematang Siantar hadirkan kanguru

Pewarta: Juraidi dan Waristo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019