Belitung (ANTARA) - Sebuah perahu yang membawa penumpang yang berwisata ke Pulau Lengkuas, Kabupaten Belitung, tenggelam di perairan Belitung, Sabtu, sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang didapatkan ANTARA, Sabtu malam, seorang penumpang yang tewas dalam kecelakaan itu, sedangkan empat penumpang lain harus mendapatkan perawatan medis.

Kepala Polres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, yang dihubungi ANTARA, menyatakan, memang benar ada perahu yang tenggelam, sekaligus ada korban tewas.

Menurut dia, korban yang tewas berusia sekitar 66 tahun, sedangkan penumpang yang selamat masih mendapatkan perawatan di di Puskesmas Tanjung Binga.

Para penumpang perahu yang menjadi korban dievakuasi bersama unsur TNI, Basarnas, dan personel pos pelayanan Tanjung Kelayang.

Pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam penyelidikan Satuan Polisi Air Polres Belitung, termasuk adanya beberapa saksi dan ABK yang masih dalam pemeriksaan.

Namun pihaknya mendapatkan informasi jika perahu yang tenggelam itu bukan kapal wisata seperti yang digunakan selama ini, melainkan perahu nelayan yang mengantar penumpang ke Pulau Lengkuas karena kapal yang digunakan tidak bisa merapat.

Penumpang yang tewas itu diketahui bernama Rozali, warga Desa Air Saga, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Sedangkan penumpang yang mendapatkan perawatan medis adalah Cici Herliyani (34/warga Desa Air Saga Tanjung Pandan), Kienta (2,5/Desa Tanjung Binga, Tanjung Pandan), Meris Yuniarti (16/Desa Air Saga), dan Dea (16/Desa Perawas, Tanjung Pandan).

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019