Badung (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Bali, mencatat pada H+3 Lebarann atau pada Minggu (9/6) tercatat 1.899 orang penumpang tiba di Terminal Mengwi Badung, sebagian besar dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Puncak arus balik nanti ya hari ini, sore hingga malam nanti kedatangan penduduk di Terminal Mengwi diperkirakan meningkat, " kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali - NTB, Agung Hartono,  Minggu.

Kedatangan penumpang sejumlah 1.899 orang, didominasi berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ditambah dengan kedatangan armada bus sekitar 69 yang tiba di Terminal Mengwi, ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah keberangkatan, sekitar 1.680 penumpang dengan jumlah armada bus sebanyak 68 armada, dengan tujuan Jakarta, Cirebon dan daerah sekitarnya.

Selain itu para penumpang juga melewati pemeriksaan dari pihak Satpol PP Badung, dengan memperlihatkan KTP dan juga pemeriksaan dari Unit Satwa K-9 Polda Bali dengan menyasar barang bawaan penumpang.

Salah satu penduduk pendatang yang berasal dari Banyuwangi, yakni Ainun dan saudaranya Warda, asal Banyuwangi juga melewati pemeriksaan lengkap dari pihak Satpol PP.

"saya baru pertama kali kesini, tadi juga diperiksa, tujuannya ke Bali mau kerumah paman silahturahmi, terus selama 10 hari kedepan saya juga sama saudara saya mau lihat wisata di Bali seperti apa, " Kata salah satu penumpang asal Banyuwangi yang tiba bersama saudaranya, Ainun.

Selain itu, salah satu keluarga asal Jember juga melewati pemeriksaan setiba di Terminal Mengwi, dengan tujuan untuk kembali ke Kintamani Bangli.

"Dengan adanya pemeriksaan ini ya tentu bagus, terus juga untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, untuk itu kami juga selaku warga masyarakat sangat mendukung sekali pemeriksaan ini, " kata Salah satu penumpang, Rodin.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019