Karawang (ANTARA) - Jalan Arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, macet akibat penerapan "one way" di jalan Tol Trans Jawa dari Kilometer 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga Kilometer 29 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (9/6) malam.

Pantauan ANTARA, kemacetan panjang terjadi dua arah di sepanjang jalan Arteri Karawang-Cikampek. Baik arah dari Cirebon menuju Jakarta atau sebaliknya, dari arah Jakarta menuju Cirebon, arus lalu lintas macet.

Kemacetan parah terpantau di sejumlah titik jalan Arteri Karawang seperti di wilayah Simpang Jomin, Dawuan, Cikampek dan wilayah Klari.

"Sudah lebih dari dua jam ini terjebak macet di Karawang," kata Robi, seorang pemudik dari Semarang yang akan balik ke daerah Bekasi saat ditemui di Karawang.

Ia mengaku keluar dari jalan tol dan memilih melewati jalan arteri, karena kondisi jalan tol cukup padat. Tapi tanpa disangka, ternyata jalan arteri lebih parah kemacetannya.

"Ya apa boleh buat, sudah terjebak macet begini," kata dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana, saat dihubungi menyampaikan kalau kepadatan arus di jalan arteri itu dampak dari penerapan one way.

Kendaraan yang melintasi jalan arteri membludak akibat penerapan sistem one way di jalan tol.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019